Masjid Kapal Nabi Nuh Di Desa Podorejo


Exif_JPEG_420

Masjid Kapal yang berlokasi di Desa Podorejo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang telah menjadi viral dan menjadi penasaran untuk dikunjungi. Kami juga ikut penasaran dan menelisik lokasi tepatnya untuk menuju kesana. Setelah mencari cari informasi, ternyata daerah tersebut pernah kami kunjungi saat takziah orang tua tukang meninggal. Walaupun lokasi berada diwilayah Kota Semarang namun masih terasa dipinggiran yang seperti belum tersentuh pembangunan. Untuk  mempermudah apabila berkunjung kelokasi. Berikut akan kami berikan gambaran bila akan menuju lokasi :

  1. Bagi yang berdomisili dari arah Kendal menuju Semarang. Setelah bertemu Pasar Mangkang ada jalan masuk ke arah Selatan yang ditempuh kurang lebih 6 Km. Untuk melewati jalan ini nanti akan bertemu proyek jalan Tol Semarang – Batang dan lurus saja sampai bertemu perempatan yang ada tugu penunjuk arah. Ambil belok kanan kearah Desa Podorejo lurus kearah Barat mentok hingga Pertigaan dan langsung ke Kiri kurang lebih 1 Km sebelah kiri Jalan nanti sudah bertemu Masjid As Safinatun Najah RT-05 RW-05 Ds. Podorejo.
  2. Bagi yang berasal dari daerah Timur, seperti Purwodadi, Pati, Kudus dapat mengambil arah setelah keluar Tol Krapyak kearah Barat bertemu Pertigaan Pasar Jrakah belok kiri langsung menuju Ngaliyan lurus sampai Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane. Sebelum LP Kedungpane ada jalan masuk kanan jalan atau arah Barat ikuti lurus jalan tersebut kurang lebih 5 Km hingga bertemu perempatan yang ada petunjuk arahnya. Kalau ke Kanan kearah Pasar Mangkang. Ini ambil lurus saja kearah Ds. Podorejo. Ikuti petunjuk Sama dengan arah diatas.

Akses jalan  memasuki Desa Podorejo tergolong sempit dan harus ekstra hati hati bila bersimpangan, terutama hari libur atau Minggu ramai pengunjung yang penasaran keberadaan Masjid tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: