Memperbaiki Nisan Mbah Kramatjati


makam mbah HasanWarga Lamper Kidul secara turun temurun mengenalnya sebagai Mbah Kramat. Akan tetapi umumnya tidak mengetahui siapa sebenarnya dan sil silah dari mbah Kramat, ini penuturan salah satu warga setempat yang sempat kami temui. Warga juga sempat merasa heran akhir akhir ini banyak peziarah yang datang ingin mendoakan dari berbagai wilayah sekitar maupun luar Semarang.

Untuk menggali informasi mengapa kian hari banyak para pengunjung yang berziarah ke makam Mbah Kramatjati atau Habib Hasan Thoha ini karena ketokohannya dalam berjuang dan menyebarkan agama Islam pasca Walisongo. Apalagi Habib Lutfi dari Pekalongan dapat menjelaskan sejarah yang dilakoni oleh Habib Hasan ini.

Guna meluruskan sejarah dan menghargai kepahlawanan beliau saat ini dilakukan perbaikan dan pembangunan Masjid dan Makam Habib Hasan ini. Pada hari Minggu Pon 21 Agustus 2016 untuk pertamakalinya dilakukan rehab pembangunan dan menggeser posisi batu nisan ketempat semula, yang sebelumnya terdesak dengan bangunan masjid disebelahnya. Pada prosesi peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Habib Lutfi dari Pekalongan, dimana sebelumnya dilakukan upacara terlebih dahulu yang dihadiri oleh ratusan warga yang antusias dan dihadiri oleh Bapak Camat Semarang Selatan selaku pemangku wilayah setempat.

Dengan adanya pemugaran ini nantinya masyarakat dapat berkunjung dengan nyaman dalam menghormati kepahlawanan Habib Hasan Thoha bin Yahya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: