Ziarah ke Waliyullah Habib Hasan ( Syekh Kramat Jati )


habib hasanSyekh Kramat Jati nama lain dari alm Habib Hasan bin Thoha bin Yahya sebelumnya kami tidak mengenalnya. Mengenal beliau ketika pertama kali diajak oleh rombongan ziarah dimana kami diminta tolong menjadi pengemudi dari sejumlah tiga kendaraan. Agenda pada malam itu adalah menuju ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak dan tujuan selanjutnya ke makam Habib Hasan di Semarang. Tiba di Demak pukul 22.15, walaupun sudah larut malam suasana menuju makam tidak ada sepinya oleh para pejiarah maupun oleh para pedagang disekitar. Setelah rombongan melakukan kirim doa dapat menikmati belanja belanja atau makan dan minum dari para pedagang. Selanjutnya Pukul 00.30 menuju Semarang tepatnya di Jalan Duku Kelurahan Lamper Kidul Semarang Selatan. Dari pertigaan pasar kambing jl. Tentara Pelajar kea rah Timur kurang lebih 100 meter kiri jalan ada gapura Jalan Duku. Ancar ancar nya bagi yang belum tahu adalah dibelakang Java Mall. Waktu menunjukkan pukul 01.10 menit disana didekat makam kami amati sudah ada pasangan muda sedang mengirim doa kepada Habib Hasan. Kami agak heran juga kok  ada anak muda yang malam malam menyempatkan kirim doa. Ini yang menjadi pertanyaan besar. Sebagai tokoh apakah Habib Hasan ini kok dijaman yang modern ini masih ada yang menyempatkan diri menghargai perjuangan semasa hidupnya.

Setelah pasangan muda tadi selesai berdoa dan bergeser dari tempatnya, giliran rombongan kami menempatkan diri yang sebelumnya kami diminta berwudlu terlebih dahulu oleh ketua rombongan.

Ucapan salam dilanjutkan tahlil dan doa, benar juga aura sekitar makam kami rasakan ada getaran dan rasa merinding. Sepertinya hanya kami saja yang merasakan karena rombongan yang lain kami tanya tidak merasakan apa apa. Tepat pukul 02.00 kami neninggalkan lokasi makam dan kami ceritakan kepada ketua rombongan. Inilah pertama kali pengalaman berkunjung kemakam Habib Hasan. Penasaran untuk mengetahui tokoh ini setelah searching ketemu walisepuh.blogspot.com dan ahlussunahwaljamaah.wordpress.com telah mengulasnya lebih jauh sosok Habib Hasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: