Kagum Keberanian Presiden Jokowi


Ternyata apa yang pernah disampaikan dalam debat kandidat presiden beberapa waktu lalu menjadi perhatian dan catatan tersendiri bagi pemerhati. Dari hasil dengar pendapat terhadap berbagai kalangan siang tadi terhadap penilaian ketegasan Presiden Jokowi diperoleh dari indikator sebagai berikut :

  1. Presiden Jokowi berani ambil sikap kasus Lapindo yang berlarut larut dengan memerintahkan memberi talangan ganti rugi serta ambil alih urusan Bakrie dengan Pemerintah.
  2. Penanganan korban Gunung Sinabung, presiden dengan cepat setelah mengadakan kunjungan untuk memerintahkan pembangunan rumah kepada TNI dan dibiayai oleh pemerintah.
  3. Perintah tegas kepada pelanggar atau pencuri ikan untuk menenggelamkan kapal.
  4. Pembangunan terhadap waduk dan telah diawali di NTT bersamaan Ultah provinsi tersebut. Diharapkan swasembada beras dapat diperoleh kembali.
  5. Industri perikanan di Sulawesi Barat dengan mendatangkan investor, mempersilahkan investor perikanan membangun disana dan mengakhiri pencurian ikan. Sehingga nelayan dapat menjual ikan kepada perusahaan tersebut.
  6. Pembukaan rute pelayaran Tanjung Priok ke Medan untuk melancarkan arus penumpang maupun barang.

Serta ditunggu lagi kebijakan kebijakan yang pro rakyat yang lain. Indikator diatas menjadi salah satu bukti keberanian dan ketegasan beliau seperti diucapkan saat debat presiden lalu ” Dikira saya tidak tegas, Ooo saya bikin rame “, itulah kalimat yang dikenang para pemirsa hingga saat ini. Presiden Jokowi mempunyai keleluasaan dalam menentukan kebijakan dan ingin membuktikan kepada rakyatnya serta tidak berpamprih inilah yang menjadi nyaman beliau bekerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: