Power Of Branding


Power Of Branding itulah seminar yang aku ikuti di penghujung tahun 2012. Pembicara dari AS Louken yaitu konsultan yang berpusat di Singapura. Dalam seminar tersebut disampaikan posisi Indonesia secara ekonomi. Ternyata di Indonesi telah tumbuh midle class dan seiring hal tersebut penghasilan orang Indonesia bertambah. Serta konsumsi orang Indonesia cukup tinggi baik di dalam negeri maupun belanja ke luar negeri. Nah apa hubungannya dengan branding dalam suatu bisnis. Disini dijelaskan apa itu branding serta contoh contoh produk yang dibangun melalui branding. Kalau disimpulkan branding itu mencakup dua hal yaitu fungsional benefit dan emosional benefit dari suatu produk. Fungsional benefit adalah bila orang mendengar kata dari produk tersebut akan teringat langsung fungsinya. Contoh Pepsodent pasti orang mengenal fungsinya sebagai pembersih gigi. Emosional benefit adalah terkait dengan kenyamanan penggunanya atau percaya diri menggunakan produk tersebut. Branding bisa menjadi kekuatan luar biasa. Contoh ada pertanyan; siapa yang mengetahui jarum, apa itu?. Orang bisa langsung mejawab rokok. Padahal jarum adalah alat untuk menjahit. Namun dalam seminar ini contoh contoh produk banyak yang terkenal dari Singapura. Salah satu klien yang dicontohkan kita kenal adalah Bread Talk. Tema seminar dan pelatihan branding diprediksi akan booming tahun mendatang. Mengingat kemajuan komunikasi dan teknologi berkembang dengan pesat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: