Seni Coaching


Menjadi seorang coaching atau pendamping usaha / pelatih dalam olah raga agar orang lain sukses seperti yang di inginkan menjadi istilah yang ngetrend saat ini. Menjadi seorang Coach membutuhkan ketrampilan berkomunikasi. Sebagai contoh pernahkah anda mengalami pada situasi ” Ketika anda bercerita tentang perjalanan liburan atau aktivitas keseharian anda lalu orang lain menganggap anda sombong?” atau ” Anda bermaksud meyakinkan orang lain tentang kompetensi anda namun anda tetap dianggap tidak kompeten?'”.
Komunikasi efektif adalah cara berbagi pemikiran dan informasi sehingga pesan yang disampaikan sesuai dengan persepsi yang diterima. Apakah untuk menjadi komunikator yang baik dibutuhkan bakat? Lalu apa yang dimaksud dengan Bakat dalam kehidupan ini?. Ada resep untuk menjadi komunikator adalah :
1. Percaya Diri, arus informasi otak sangat dipengaruhi oleh tingkat percaya diri dari seorang komunikator.
2. Menyenangi orang lain, apa yang kita pikirkan dan rasakan terhadap lawan bicara sangat mempengaruhi cara kita bersikap dan berbicara.
Inilah salah satu resep untuk menjadi seorang coach. Masih ada lagi pelajaran pelajaran seperti 3 teknik komunikasi : visual gesture, vocal dan verbal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: