Pemasaran Melalui Testimoni


Pemasaran melalui testimoni lebih banyak dilakukan dalam bisnis multi level. Dari pengalaman pertama kami mengenal bisnis MLM pada tahun 1992 yaitu AMWAY. Karena kami berada di lingkungan mahasiswa pada saat itu, AMWAY inilah yang menjadi pilihan. Walau mungkin sebelumnya juga ada. Setelah AMWAY muncul DXN, Trace Mineral, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan disini. Ternyata yang paling efektif dalam memasarkan produk ini adalah dengan metode testimoni. Metode testimoni ini adalah orang lain atau pihak ketiga yang meyakinkan atau yang telah menggunakan produknya dan manfaat yang telah dirasakannya. Walau dari sisi perguruan tinggi yang menganggap testimoni belum merupakan sahnya atau mujarabnya produk tersebut. Testimoni termasuk bagian yang mendukung kemanjuran produk tersebut agar orang lain ikut menggunakannya. Bila nanti atau suatu saat anda akan dikenalkan orang lain perihal produk kaitannya dengan MLM pasti yang namanya testimoni akan disampaikan. Dalam dunia bisnis dan pemasaran, testimoni merupakan langkah yang sah sah saja dan termasuk dalam etika berbisnis. Sejauh mana efektifitas testimoni ini terhadap minat dan ketertarikan orang untuk menggunakan produk masih perlu kajian kembali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: