INECOS Lahir Dari Semarang


Dari Semarang telah lahir Indonesia Energy Conservation Service ( INECOS ), kelahiran INECOS ini berawal dari UU ke energian pada tahun 2007 lalu. Selanjutnya karena di Jawa Tengah banyak juga industri atau gedung yang menggunakan banyak energi baik itu listrik atau berasal dari minyak. Terkait aturan setiap perusahaan yang konsumsi energinya per tahun mencapai 6000 ton wajib melaksanakan konservasi energi. Selain undang undang terdapat pula aturan secara internasional bidang energi yaitu Sistem Manajemen Energi ( EnMS ISO 50001 ). Diharapkan nantinya perusahaan perusahaan menerapkan manajemen audit terhadap energinya.  Sselanjutnya untuk sosialisasi dan memfasilitasi pelaksanaan penghematan energi di perusahaan perusahaan maka berdiri INECOS yang nantinya akan membantu dan berkontribusi melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi auditor energi dan sertifikasi tenaga audit yang akan menjalankan tugas sesuai keahliannya di perusahaannya masing masing. Jenis pelatihan yang ditawarkan antara lain :

  1. Pelatihan Audit Energy bagi perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintah di seluruh Indonesia.
  2. Pelatihan Manajemen Energy bagi perusahaan-perusahaan dan instansi pemerintah di seluruh Indonesia
  3. Pelatihan System Manajemen Energy – EnMS-ISO 50001 bagi perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, dan sektor publik di seluruh Indonesia.
  4. Pelatihan Audit System Manajemen Energy – EnMS-ISO 50001 bagi perusahaan-perusahaan swasta, BUMN, dan sektor publik di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: