Penanam Serba Guna


Penanam serba guna oleh pembuatnya Sriyono dinamakan Panser. Harapan dari pembuatnya adalah dapat dimanfaatkan oleh petani untuk meringankan beban yaitu menekan biaya tanam sehingga kesejahteraan petani meningkat. Komoditas yang dapat menggunakan alat ini adalah jagung, padi, kacang tanah dan kedelai. Alat ini praktis dan sederhana karena bisa di operasikan dengan 1 atau 2 orang tenaga operator baik secara manual maupun dengan tenaga mesin. Spesifikasi alat ini berupa tangkai untuk menarik alat. Roda, marker yang berfungsi membuka tanah, polly yang berfungsi pengatur keluarnya benih, corong, as dan garu. Harga alat ini dipatok 1,5 juta rupiah.

7 Tanggapan

  1. dimana saya bisa membeli alat penanam biji-bijian ini. hub saya di 0811727889

    • tolong alamat tempat saya bisa beli panser ini.kami tunggu sesegeranya sebelum musim hujan lewat bulan april 2012.trims.

  2. kalau bisa sekalian harga perunitnya berapa.

  3. Salut Mas Sriyono semoga alat PANSER ini beermanfaat bagi petani kita, tapi maaf barang kali bisa lebih baik kalau di setting untuk Sistim Tanam Jajar Legowo yng lagi Tren dan terbukti meningkatkan hasil namun sering terkendala tenaga kerja yang tidak mau ribet dan berpacu dengan kebutuhan tanam serentak, terima kasih.

  4. Kalau mau pesan alat ini bagaimana caranya tolong di infokan ke nomor 085755676358.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: