Wabah Penyakit Tiga K Landa Masyarakat


Akhir akhir ini masyarakat kita terserang wabah penyakit Tiga K. Yaitu wabah penyakit Kudis, Penyakit Kurap dan Penyakit Kutil dan sudah merasuki hampir semua lapisan masyarakat.

  1. Penyakit KUDIS, yaitu penyakit kurang disiplin. Salah satu contoh adalah pelanggaran lampu lalu lintas yang telah menyala merah namun oleh pengendara diterjang terus untuk berjalan. Ketika di berhentikan oleh bapak polisi dan ditanya surat suratnya ternyata komplit. Ketika ditanya mengapa anda melanggar lampu merah padahal kelengkapan kendaraan saudara lengkap? jawab pengendara adalah karena saya kira tidak dijaga oleh pak polisi. Ini adalah sebagian contoh penyakit yang menghinggapi masyarakat kita. Bahwa disiplin itu belum tertanam pada diri tiap tiap warga.
  2. Penyakit Kurap, yaitu penyakit kurang rapi. Dalam menjalankan sesuatu kegiatan masih saja ditemui kurang kerapiannya. Sebagai salah satu contoh adalah kurang rapinya warga dalam melengkapi dokumen kependudukan. Mulai dari kartu keluarga sampai KTP. Hal ini masih dianggap enteng oleh sebagian masyarakat. Padahal dengan mempunyai dokumen ini merupakan hal yang penting dalam mengurus segala sesuatunya.
  3. Penyakit Kutil, yaitu penyakit kurang teliti. Ini juga menjangkiti sebagian besar para orang tua. Para orang tua ini sering tidak teliti terhadap pendidikan anaknya. Mereka hanya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah dalam urusan pendidikan. Namun tidak hanya itu saja karena peran orang tua sangat penting . Perhatian terhadap aktivitas anaknya terlewatkan dan jarang meneliti tas atau memeriksa atau menanyakan kepada anak seputar aktivitas disekolahan.

Kiranya ketiga penyakit ini sudah mewabah sehingga perlu dilakukan penanggulangan penanggulangan. Kalau penyakit Kudis, Kurap, Kutil yang sebenarnya telah tersedia di toko toko obat atau apotik apotik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: