Asap Cair Dari Tempurung Kelapa


Proses Pembuatan Asap Cair

Proses Pembuatan Asap Cair

Asap cair telah banyak diaplikasikan pada pengolahan diantaranya pada daging dan hasil ternak, daging olahan, keju. Juga dapat dipergunakan sebagai menambah cita rasa asap pada saus, sup, sayuran kaleng, bumbu dan rempah rempah. Pembuatan asap cair dari tempurung kelapa ini diawali oleh Muh. Khoiril Mustofa dengan menemukan teknologi pembuatan asap cair dengan kapasitas 1.500 liter per batch per bulan. Asap cair memiliki banyak manfaat dan telah digunakan pada berbagai undustri :

  1. Industri Pangan, asap cair ini mempunyai kegunaan yang sangat besar sebagai pemberi rasa dan aroma yang spesifik juga sebagai pengawet karena sifat antimikroba dan antioksidannya. Asap cair dapat dipergunakan menggantikan pada proses pengasapan ikan secara tradisional sebelumnya yang langsung diberi asap, sehingga dapat mengganggu lingkungan. Asap cair dapat digunakan pula pada food processing seperti tahu, mie basah dan bakso.
  2. Industri perkebunan, asap cair dapat digunakan sebagai koagulan lateks dengan sifat fungsional asapcair seperti anti jamur, anti bakteri dan anti oksidan dapat memperbaiki kualitas produk karet yang dihasilkan.
  3. Industri kayu, kayu yang diolesi dengan asap cair mempunyai ketahanan terhadap serangan rayap daripada kayu yang tanpa diolesi asap cair.

14 Tanggapan

  1. Saya tertarik sekali dengan pembuatan asap cair. bagaimana cara membuatnya, bagan mesinnya, bahan apa saja yang bisa dibuat asapcair untuk pengawet makanan selain dari batok kelapa? terimakasih

  2. CV. Riko Jaya
    Kami menjual/menyediakan asap cair (liquid smoke) dengan merk Deogreen. Sedia jaringan distribusi ke seluruh Indonesia. Melayani pembelian eceran, partai dan kerjasama agen.
    Asap cair (liquid smoke) merupakan pengawet makanan alami pengganti formalin, dan sebagai penghilang bau ramah lingkungan.
    Harga :
    360 ml = Rp 8.500
    1 liter = Rp 12.000

    Untuk Pemesanan hubungi:
    Herman Hasan
    HP : 08164834477

  3. Saya mau pesan alat pembuatan asap cairnya darimana bisa memperolehnya.

  4. kpd yth , bapak HASAN

    SAYA TERTARIK UTK MENCOBA PRODUK TSB, SEBAGAI PENGAWET, BAGAIMANA CARA NYA UTK MEMPEROLEHNYA CUKUP 1 LITER DULU, BERAPA ONGKOS KIRIMNYA DAN KEMANA BAYARNYA ,TERIMA KASIH DR MARTIN, JL SUNIARAJA 92 A ,BANDUNG KODEPOS 40181.
    JUGA MINTA ALAMAT BAPAK, SEKIAN DAN TERIMA KASIH

  5. Pak dari asap cair bisa diubah dengan cara mencampur zat tertentu sehingga menjadi padat(bubuk). Tentu akan lebih tepat sebagai pengganti formalin

  6. CV. Riko Jaya
    Kami menjual/menyediakan asap cair (liquid smoke) dengan merk Deogreen. Sedia jaringan distribusi ke seluruh Indonesia. Melayani pembelian eceran, partai dan kerjasama agen.
    Asap cair (liquid smoke) merupakan pengawet makanan alami pengganti formalin, dan sebagai penghilang bau ramah lingkungan.
    Harga :
    360 ml = Rp 8.500
    1 liter = Rp 12.000

    Untuk Pemesanan hubungi:
    Herman Hasan
    HP : 08164834477

    • bisa dikirim info detail cara dan dosis penggunaannya. baik sebagai bahan pengawet makanan atau koagulan karet. di jogja ada agennya atau belu. saya berminat untuk jadi mitra.

  7. tolong kalau bisa info ke e mail saya. terima kasih.

  8. Saya tertarik sekali dengan pembuatan asap cair. bagaimana cara membuatnya, bagan mesinnya, bahan apa saja yang bisa dibuat asapcair untuk pengawet makanan selain dari batok kelapa? terimakasih

  9. salam,
    saya udah melakukan percobaan membuat asap cair dengan sitem gasifikasi. dan percobaan itu saya anggap berhasil. sampai sekarang asap cair yang saya hasilkan masih great c. saya belum melanjutkan pada tahaap lanjut karena belum punya pangsa pasar. untuk itu bagi temen2 yang punya pasar tolong diinfokan ke e-mail-ku.
    wassalam

    wandi gp

  10. saya tertarik dgn alatx,ge mana cra untuk memesanya…?

  11. gemana saya memesan alatnya,, saya mau melakukan penelitian tentang asap cair dari tempurung kelapa.. mohon informasinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: