Kekuatan Penggerak Inovasi


Inovasi menjadi kata kunci bagi setiap pemain bisnis yang akan bertahan dan tumbuh dalam era persaingan global. Apapun bisnis anda, seberapapun bisnis anda, serta apapun jenis perusahaan anda. Inovasi tetap menjadi pilar utama jika anda ingin tumbuh. PLN yang terlihat diam tanpa bersaingpun harus berbenah melakukan inovasi dibidang customer service nya, agar tidak mendapatkan kecaman yang keras dari sebagian aktifis. Inovasi memang tidak digerakkan oleh kompetisi, tetapi juga oleh perilaku konsumen atau bahkan produk yang semakin tua. Kinerja PLN dari waktu ke waktu masih perlu ditingkatkan mulai dari layanan saluran tenaga listrik, sampai dengan pengenaan tarif dan pembayaran. Komplain masyarakat akhir akhir ini terhadap tagihan bulan November dan Desember yang dikenakan biaya bank sebesar Rp 1.600,- menjadi pertanyaan sebagian masyarakat. Namun masyarakat juga tidak mencermati pajak penerangan jalan sebesar 8% dari total tagihan yang dibebankan konsumen. Kemampuan CS PLN di uji untuk menghadapi pertanyaan ini. Sistem pembayaran online yang dikenalkan PLN pada masyarakat saat ini perlu disampaikan secara gamblang. Pembayaran online PLN yang bisa dikelola oleh masyarakatpun ini merupakan inovasi pihak PLN dalam memberikan layanan maupun efisiensi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: