Melihat Sophan Sophian Terakhir


Pada waktu itu hari Kamis 14 Mei 2008 jam 7.30 saya sudah sampai di halaman kantor Gubernur Jateng dalam rangka suatu acara workshop nasional. Namun mau masuk halaman parkir terhalang oleh adanya upacara yang dihadiri oleh penggemar motor besar. Saya sampaikan pada kawan yang saat itu bersamaan menunggu masuk halaman parkir. ” Inilah yang namanya menikmati hidup” bagaimana tidak duit sudah banyak bisa beli motor besar lagi. Disaat kita masih cari uang mereka sudah bisa menikmati hidup dengan jalan jalan. Ternyata diantara yang berkerumun itu ada Sophan Sophian. Walau usia sudah tua namun masih kelihatan gagah. Keluarlah rombongan motor besar itu yang dilepas oleh bapak Gubernur Jawa Tengah. Selamat jalan dan selamat menikmati. Dalam pikir saya seusia itu masih kuat melakukan perjalanan jarak jauh. Apapun sekuat tenaga namun bila menempuh perjalanan jauh apalagi pakai motor tentu akan kecapaian. Tanggal 17 Mei 2008 sore saya mendengar berita TV kalau Sophan Sophian meninggal kecelakaan di daerah Ngawi. Dalam benak saya ini pasti kecapaian. Kecil kemungkinan motor sebesar itu jatuh hanya gara gara lubang. Kemungkinan Pak Sophan Sophian itu kecapaian dan lalu jatuh duluan dari motor hingga menghembuskan nafas terakhir. Ini dugaan saya, namun apa dikata semua itu kehendah Allah ang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

