Mencari Branding Jawa Tengah


Jawa Tengah secara geografis dan budaya merupakan pusat kebudayaan diantara 17 ribu pulau di Indonesia yang menakjubkan dunia. Di wilayah ini alam terpadu dengan budaya, masyarakat yang ramah, seni dan kerajinan tangan serta berbagai jenis makanan yang luar biasa serta jejak jejak sejarah kerajaan kuno ada disini. Begitu banyak cerita menakjubkan yang bisa diceritakan kepada setiap orang yang datang ke Jawa Tengah ini. Seharusnya Jawa Tengah bisa menjadi tujuan wisata yang laku di jual di pasar pariwisata dunia. Namun kenyataannya tidak demikian. Untuk mewujudkan hal ini Kamis 13 Desember 2007 dilakukan pendalaman mengenai perlunya branding bagi Jawa Tengah. Branding sangat perlu diciptakan karena menjadi dasar dalam menjalankan kegiatan promosi dan pengembangan produk. Branding yang akan dimunculkan adalah Center for Your Partnership, apakah brand ini akan bisa menarik investasi maupun pariwisata. Ini perlu sosialisasi dan apakah branding tersebut muncul telah melibatkan seluruh stakeholder Jawa Tengah jawabnya adalah iya. Dari brand yang ditawarkan The Hard Of Indonesia dan Red Carpet Welcome. Pilihan Center For Your Partnership adalah pilihan dari 97 orang atas kuisenair yang di sebar pada perwakilan 35 Kab/Kota se Jateng pada pembukaan Forum Bisnis Infrastruktur di Solo 25 November 2007 lalu. Yang menjadi PR adalah bagaimana dengan branding tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: