Mengenal Kepribadian Diri


Mengenal tipe kepribadian diri sendiri atau orang lain bisa membantu memperbaiki relasi kita dengan orang lain. Ada dua kepribadian yaitu Introvet dan Extravert. Kepribadian Extravert tidak berarti cerewet dan Introvert tidak berarti pemalu. Kedua kata tersebut menggambarkan apakah seseorang mendapat energi dari dunia luar atau dunia di dalam dirinya.

Orang Extravert, biasanya terbuka, bersemangat, biasanya cekatan dan senang mendapat banyak perhatian. Untuk mengenal dunia mereka harus mengalaminya. Mereka cenderung bertindak, berdiskusi, memproses sesuatu secara lisan kemudian mengambil tindakan lagi. Seringkali mereka berpikir sambil berbicara dan cenderung mudah bicara kepada siapa saja. Mereka mendapat energi dari interaksi orang lain dan menjadi lelah jika sendirian.

Orang Introvert biasanya sering menahan diri dan tertutup. Mereka membutuhkan banyak waktu dengan dirinya sendiri dan cenderung menyimpan energi. Mereka ingin mengenal dunia sebelum mengalaminya dan sering berfikir dan refleksi sebelum bertindak atau berbicara. Berinteraksi dengan banyak orang melelahkan mereka. Untuk mendapat energi mereka perlu menyendiri atau menyepi. Introvert lebih suka fokus kedalam dan mendapat energi dari dunia gagasan dan pikiran di dalam diri mereka sendiri.

2 Tanggapan

  1. wah asik nieh kita bisa tahu inovert ekstovert t apa

  2. mmm,kaya na akucendrung ke sifat yang “Extravert”,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: